TIPS MAKEUP UNTUK KAMU YANG PUNYA KULIT SAWO MATANG!


Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda, sehingga tipe makeupnya juga berbeda supaya kompleksinya cocok. Jadi, teknik makeup orang dengan kulit putih tidak akan cocok jika digunakan pada orang dengan kulit sawo matang. 


Untuk tetap tampil flawless, kamu bisa memilih beberapa produk makeup seperti bb cream, concealer, blush, atau eye makeup dengan shade yang cocok dengan warna kulit.


Inilah beberapa tips makeup untuk kulit sawo matang:


Pilih BB Cream dengan warm tone

BB Cream merupakan item makeup yang sangat penting untuk diperhatikan. Jika kita salam memilih shade bb cream, maka warna kulit bisa berubah jadi terlalu gelap atau terlalu putih, bahkan bisa menjadi kusam.


Pada dasarnya, kulit terbagi menjadi dua tone, yaitu warm tone dan cold tone. Kalau kamu punya kulit sawo matang, maka pilihkan bb cream dengan shade warm tone.


Gak usah bingung Beauties, kalau kamu pemilik kulit sawo matang, kamu tinggal pakai Boss Babe Tinted Sunscreen shade Honey. BB cream dari BeautyBoss ini sangat ringan digunakan sehari-hari dan sudah ada SPF 30 PA++ nya loh Beauties.


Memilih eye makeup

Pemilihan warna eye makeup sangat penting, karena dapat membuat mata lebih memancar. 


Warna eye makeup yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang adalah peach, honey, atau red-brown. Selain itu, warna seperti gold, amber, dan bronze juga akan cocok digunakan kulit sawo matang. Jangan lupa gunakan eye primer supaya eye shadow terlihat stand-out sepanjang hari ya!


Hindari menggunakan lipstik matte

Ternyata, kulit sawo matang kurang cocok memakai lipstik matte, karena membuat kulit menjadi lebih kusam. 


Kamu bisa memilih lipstik selain matte dengan nuansa nude atau cokelat muda. Hindari memilih warna-warna yang terlalu pink atau orange ya!


Aplikasikan blush berwarna peach

Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, blush on berwarna peach akan membuat wajah menjadi segar dan tidak menor. Carilah warna bluch on dengan nuansa undertone orange, seperti merah bata, peach, atau coral.